Yohanes Chandra Ekajaya : Anak PT KAI Sulap Kereta Api Menjadi Pusat Perbelanjaan

Kereta Api
Kereta Api

Siapa yang tak kenal dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero)? Nah, kini dikabarkan anak dari Persero atau PT Kereta Api Properti Manajemen (KAPM) akan mencoba untuk memperluaskan bisnisnya kata Yohanes Chandra Ekajaya.

Bisnis seperti apakah itu?

Seperti Riesta Junanti selaku Marketing Public Realtions mengatakan bahwa pihaknya kini sedang membangun sebuah lahan bekas dari stasiun Purwokerto Timur yang akan di sulap menjadi area komersial seperti pusat perbelanjaan, mal, serta penginapan.

Lahan seluas 39.980 m2 itu kini sudah menjalani pada tahap penyelesaian untuk proses perizinan dari pemerintah tersebut.

Yohanes Chandra Ekajaya menyatakan “Perizinan itu meliputi Amdal, Andalain dan HPL. Untuk mendapatkan itu semua harus memakan waktu yang cukup lama,” ungkap Riesta.

Selain sertifikasi yang telah disebutkan Riesta ternyata masih ada juga persyaratan yang harus di kejar oleh KAPM yakni Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Dan saat ini KAPM menyebutkan bahwa mereka sedang konsinyasi untuk finalisasi dokumen Amdal yang nantinya akan digunakan sebagai Izin Lingkungan yang akan diterbitkan pada Agustus 2016.

Sebenarnya proyek dari anak Persero itu sudah di canangkan sehak tahun 2013. Dalam persetujuan itupun KAPM sudah menandatanganinya bersama PT KAI.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*