Chandra Ekajaya Oil Seleksi Guru Berprestasi

Dok.Chandra Ekajaya

Dok.Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya oil sangat mempedulikan akan masalah pendidikan dan keadaan sosial di Indonesia. Sebagai perusahaan yang bergerak sebagai produsen oil di Indonesia, Chandra Ekajaya Oil bertekad untuk terus memajukan pendidikan di Indonesia salah satunya dengan cara melakukan seleksi guru berprestasi di beberpa daerah.

Sebanyak 100 guru dari seluruh daerah di Indonesia mengikuti seleksi guru berprestasi yang diadakan oleh Chandra Ekajaya Oil. Kegiatan seleksi dilaksanakan mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi dan akhirnya seleksi akhir akan dilaksanakan di Jakarta sebagai seleksi tingkat nasional.

Chandra Ekajaya selaku pemiliki Chandra Ekajaya Oil mengatakan bahwa guru sudah diseleksi secara ketat dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Setiap guru harus menjalani tes tertulis, tes psikologi dan juga tes akademik yang dilakukan penjurian oleh akademisi.

Dok.Chandra Ekajaya

Prosesnya adalah ketika setelah melakukan tes tertulis guru akan menjalani presentasi dihadapan juri. Penjurian dilakukan secara profesional dan obyektif tanpa ada paksaan dan tidak bisa di ganggu gugat. Ada beberapa aspek dalam penilaian dan jika guru dapat mendapatkan skor tertinggi maka berhak untuk melanjutkan ketahap seleksi selanjutnya.

Setiap seleksi yang dilakukan pada tingkatan wilayah tertentu, guru akan bersaing dengan guru dari regional tersebut, ketika sudah sampai di tingkat nasional seleksi pun akan berbeda dan lebih ketat karena akan bersaing dengan guru berprestasi lanya dari daerah lain secara nasional.

Chandra Ekajaya memberikan wejangan kepada guru yang mengikuti lomba guru berprestasi wajib memiliki dan memberikan inovasi terbaru dab gagasan pembelajaran yang mudah dan bermanfaat bagi anak didiknya serta mampu memberikan kontribusi terhadap dunia pendidikan nasional.

Guru yang mendapatkan gelar guru berprestasi akan di ambil sekitar 20 orang dan akan mendapatkan hadiah uang tunai sebagai pembinaan dan tabungan, serta akan mengontrak guru tersebut untuk ditempatkan di perusahaan sebagai akademisi untuk bekerjasama memajuka dunia pendidikan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*