Hobi Matahin Spion

Dok.Chandra Ekajaya

Dok.Chandra Ekajaya

Nasib sial menimpa Romi Fernando. Gara-gara matahin spion mobil, pemuda 21 tahun itu berurusan dengan polisi. Sialnya, Romi sendirian. Andri (25), teman yang menemaninya mencuri spion, berhasil melarikan diri.

Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Zaeky Alkazar Nasution menjelaskan. Romi ditangkap Sabtu (25/2) kemarin. Saat itu sekitar pukul 6 sore, korban yang diketahui bernama Asep Firman Yahdiana (36) tengah mengantar teman kerjanya, Bambang (56) dan Dedah (55) ke Kebon Jeruk. Jakarta Barat. Di Jalan Latumenten Raya, Grogol, mobil Toyota Rush Nopol B 1295 PQR yang dikemudikan pegawai BPSD Kementerian Parekraf itu terjebak macet. Saat itulah, datang Romi dan Andri dari arah belakang mobil Asep. Romi kemudian menghampiri dari kiri.

Dok.Chandra Ekajaya

Sementara Andri mendekat dari kanan. Dengan cepat, keduanya langsung menarik spion mobil Asep hingga lepas. Berhasil mengambil spion, keduanya langsung kabur.

Zaki mengatakan, kedua pelaku kabur dengan berjalan kaki ke arah belakang mobil yang dikendarai korban. “Aksi pelaku diketahui unit reskim yang saat itu sedang menempati kring serse.” tambahnya. Saat petugas mencoba mengejar, pelaku lari. Namun nahas, dalam pelariannya Romi tertabrak motor. Alhasil, ia dikeroyok warga hingga babak belur. “Satu pelaku berhasil kita amankan, sedangkan satu pelaku bernama Andri masih kita lakukan pengejaran,” ujarnya. Romi beserta barang bukti berupa 4 spion mobil hasil curian kemudian dibawa ke Polsek Tanjung Duren.

Kepada penyidik pelaku mengaku sebelumnya baru saja mencuri spion mobil Toyota Rush wama Silver di daerah J L. Empang Bahagia, Jelambar, Jakarta Barat bersama Andri. “Jadi sebelumnya pelaku baru saja mencuri spion di wilayah Jelambar. Namun, pelaku tidak mengenali No.Pol mobil dan pemilik mobil yang dicuri spionnya,” tuturnya. Karena masih kurang, mereka mencuri lagi. Akibat perbuatannya pelaku akan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan ancaman 7 tahun penjara.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*