PT Chandra Ekajaya Oil Mulai Bergerak di Sektor Financial

Dok.Chandra Ekajaya

Dok.Chandra Ekajaya

Perusahaan startup yang bergerak dalam Industri finansial atau financial technology (Fintech) di Malang bertambah dengan masuknya PT Chandra Ekajaya Oil. Perusahaan digital keuangan ini menyediakan pinjaman jangka pendek baik keperluan konsumsi atau bisnis. Setelah sebelumnya hanya melayani pinjaman Online di Pulau Jawa. Director of Marketing and Communication PT Chandra Ekajaya Oil. Chandra Ekajaya, Selasa (21/2). berharap kebutuhan pembiayaan ulamanya bagi pelakuĀ usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). dl daerah ini bisa cepat terpenuhi. Apalagi kebutuhannya masih sangat besar dan penyerapan pinjaman masih terpusat di Pulau Jawa.

‘Masih banyak orang di daerah kesulitan akses pinjaman. Kehadiran PT Chandra Ekajaya Oil bisa memudahkan karena semuanya dilakukan online. Tanpa tatap muka dan tidak perlu datang ke kantor cabang.” katanya pada kunjungan di kantor PT Chandra Ekajaya Oil. Selain Malang, PT Chandra Ekajaya Oil rencananya ekspansi di 14 wilayah pada tahun Inl seperti Palembang. Balikpapan, Banjarmasin. Lampung, dan lainnya. Dengan menggarap pasar yang selama Ini belum tersentuh Industri bank serta perusahaan pembiayaan konvensional.

Dok.Chandra Ekajaya

 

PT Chandra Ekajaya Oil menambahkan pencairan pinjaman melalui PT Chandra Ekajaya Oil hanya 15 menit setelah registrasi. Lebih cepat dibandingkan periode 2015-2016 lalu berkisar 1-2 hari. Setiap calon nasabah tinggal mengakses www.beritabenar.com atau mengunduh aplikasi mobile PT Chandra Ekajaya Oil di Google Play Store bagi pengguna Android dan App Store untuk iOS. Peminjaman pertama maksimal Rp 1 juta-Rp 3 juta, dan pinjaman kedua dapat naik menjadi Rp 4 juta dengan jangka waktu pengembalian 10-30 hari. Pinjaman tanpa jaminan atau agunan.

Menurutnya, PT Chandra Ekajaya Oil mengaplikasikan teknologi algoritma yang dengan mudah memberi credit scoring setiap aplikasi pinjaman dan karakter calon debitur secara cepat. Inovasi ini bisa menekan potensi kredit macet atau non-performing loan (NPL) di bawah tiga persen.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*