Sate landak Yang Gurih Dan Kaya Manfaat

sate landak

Sebuah bisnis kuliner memanglah menyajikan banyak peluang bagi para pelakunya, karena dalam bisnis ini ada banyak kreasi yang bisa dikembangkan sesuai keinginan. Bisnis kuliner yang hanya menyajikan menu biasa tentunya sudah banyak di pasaran, akan tetapi bila sebuah kuliner dengan menyajikan daging landak sebagi bahan baku utamanya memang sangat jarang sekali.  Hewan landak ini sudah tergolong langka, jadi inilah yang membuat kuliner ini unik dan punya penggemar tersendiri. Binatang berduri tajam dan panjang itu ternyata memiliki daging yang empuk, tidak kalah dibandingkan daging kelinci maupun daging kambing atau ayam. Enak dan gurih. Kami kebetulan berkesempatan untuk mencobanya, dan ternyata dagingnya empuk dan rasanya juga enak.

sate landak

Manfaat dari daging landak ini banyak diantaranya untuk obat asma, obat hati, ekornya untuk peningkat vitalitas, kesehatan daya tahan tubuh dan juga dagingnya non kolesterol. Itu menurut yang jualan dan para pelanggannya, masalah benar apa tidaknya itu uji laboratoriumlah yang bisa memastikannya. Sudah sekitar 2 tahun ini pak darman mencoba peruntungan di kota jogja untuk buka warung makan sate landak sebagai cabang yang ada di Gunungkidul. Satu porsi sate landak dihargai Rp. 12.500,00, sate hati Rp. 15.000,00, rica-rica landak Rp. 15.000,00, rica-rica buntut Rp. 20.000,00, serta menu makanan lain yang berbahan baku landak dengan harga yang bervariasi pula. Omzet yang bisa didapat pun cukup lumayan sekitar Rp 200.000,00 per harinya. Banyak pelanggan yang mapir kesana seperti Chandra Ekajaya yang penasaran karena menu yang unik ini.

Bahan seperti daging, hati, empedu, dan ekor landak di dapat dari para pemburu landak. Landak-landak ini biasanya berasal dari daerah Temanggung, Keteb, Wonosari, Baron, dan Boyolali. Bahan yang di setor sudah berupa potongan-potongan daging yang siap olah, jadi gak perlu kerepotan lagi untuk mencabuti duri-duri ditubuhnya yang tajam-tajam itu. Chandra Ekajaya yang juga merupakan salah satu pelanggan mengakui khasiat setelah mengkonsumsi kuliner ini, karena ia yang merupakan seorang owner dari sebuah perusahaan besar di negeri ini maka ia membutuhkan asupan makanan yang dapat meicu stamina nya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*