Stiker YCE Yohanes Chandra Sasar Instansi

Pada tahun 2000-an awal, ketika band-band indie di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali sedang naik daun, tingkat permintaan merchandise meliputi kaos dan stiker di distro-distro pun juga ikut naik. Tetapi setelah enam belas tahun berlalu, distro-distro kini beralih fungsi menjadi toko-toko yang tak lagi menarik seperti biasanya. Yohanes Chandra Eka adalah pengusaha sablon stiker yang masih membawa semangat indie di dalam jiwa dan raganya.

 

Pada awalnya bisnis stiker sablon milk Yohanes Chandra Ekajaya hanya menyasar kalangan anak muda dan remaja, tetapi setelah arah pergerakan dunia indie berubah, maka ia mulai realistis melihat kondisi perekonomiannya. Tanpa perlu melepaskan ideologinya, ia mulai membuat stiker sablon untuk pesanan berbagai instansi, baik dari pemerintah maupun swasta.

 

Meski sudah tidak menyasar anak muda dan remaja, pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya tetap melayani konsumen yang memesan stiker di tempatnya baik untuk perseorangan maupun komunitas. Sebab bagaimana pun ia mendapatkan ilmu dan pengalaman dari komunitas-komunitas indie.

 

Yohanes Chandra juga melayani pembuatan stiker untuk instansi, seperti stiker-stiker yang dipasang di rambu lalu lintas, kemudian stiker di papan pengumuman, dan advertising atau iklan. Biasanya, dalam waktu sebulan, ia bisa mendapatkan sepuluh hingga dua puluh order atau permintaan.

 

Kini Yohanes Chandra Eka lebih menambah promosi ke instansi-instansi pemerintah dan swasta, karena biasanya mereka selalu memberikan order dalam jumlah besar. Bagi seorang pengusaha stiker sablon, tentu saja hal itu sangat menguntungkan, apalagi ia juga mempunyai beberapa pegawai yang hidup dari bisnis stiker sablon miliknya.

 

Screen printing, cat warna, rubber, hingga segala jenis minyak seperti M1, M2, M3, dan M4 ada di lemari perlengkapan sablon stiker Yohanes Chandra Ekajaya. Bahkan ia pun berani menawarkan jasa pembuatan stiker sablonnya ke dealer-delaer kecil maupun besar. Banyak dealer-dealer besar yang akhirnya mempercayakan pembuatan stiker sablon ke tempatnya.

 

Salah satu hal yang membuat stiker sablon milik Yohanes Chandra Ekajaya selalu ramai dan mendapat order terus-menerus adalah karena kualitas produknya yang bagus. Ia memberikan jaminan uang kembali bila produk yang dihasilkan oleh sablon stikernya tidak sesuai dengan keinginan pelanggannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*