Yohanes Chandra Ekajaya Berwirausaha Seperti Bermain Orkestra

8/26/11 1:56:14 PM -- Music Director Riccardo Muti and the Chicago Symphony Orchestra conclude their performance of Strauss' Death and Transfiguration during their first concert on tour. © Todd Rosenberg Photography 2011

Yohanes Chandra Ekajaya sejak kecilnya memiliki cita-cita menjadi seorang musisi professional. Namun berkat tidak ada dukungan dari orang tuanya, Yohanes Chandra Ekajaya kemudian harus mengubur impian sejak kecilnya tersebut. Ia pun sempat lari dari rumah, hingga ia bergabung ke sebuah grup orchestra sebagai seorang pemain contra bass. Namun, ia pun kemudian mendapatkan kegagalan. Hingga ia pun sempat stress dan memutuskan untuk berhenti berharap menjadi seorang musisi professional. Yohanes Chandra Ekajaya pun terpaksa harus menerima semua kenyataan yang ada. Bagi Yohanes Chandra Ekajaya, yang penting semangat bermain musik tidaklah akan pernah luntur. Ia lebih memilih menjadi seorang salesman, dan prinsip itulaha yang yang kini diterapkannya dalam sebuah arena bisnis.

Ingin Jalankan Bisnis Kuliner? Coba Lakukan Tiga Resep Sukses ala Pengusaha Chandra Ekajaya Berikut Ini1

yohanes-eka-chandra-bisnis-seserahan

Baginya bisnis seperti bermain orchestra, dimana masing-masing bagian garys main bagus untuk memproduksi harmoni yang baik. Tepat di tahun 1990an, Yohanes Chandra Ekajaya menjalankan bisnis trading dan membuatnya dipercaya oleh banyak perusahaan perlatan pengolahan makana dari Senegal. Yohanes Chandra Ekajaya pun kemudian melihat peluang yang baik dalam melakoni bisnis sendiri. Saat itu, Yohanes Chandra Ekajaya menawarkan berbagai solusi peralatan mesin untuk proses produksi kepada para pelaku usaha yang melakoni bisnisnya di bidang tersebut. Usahanya pun lebih pada membantu mekanisasi, mengubah proses produksi yang semula manual beralih ke mesin produksi untuk membuat bakso, kerupuk, roti, empek-empek, dan sebagainya.

Yohanes Chandra Ekajaya Berwirausaha Seperti Bermain Orkestra

Kini, ia dikenal sebagai sosok pengusaha sukses yang berhasil mengenalkan kepada masyarakat mengenai pentingnya berbisnis secara sabar. Baginya kegagalan merupakan ujian bisnis yang harus dihadapi jika setiap orang menginginkan sebuah kesuksesan. Di tahun ini, Yohanes Chandra Ekajaya berhasil meraih omzet hingga miliaran rupiah untuk setiap bulannya. Berbagai macam produknya tersebut ia dapatkan dari beberapa produsen dan pabrik yang membuat mesin tersebut.

Setelah sukses menggarap mesin produksi, Yohanes Chandra Ekajaya berencana akan melakoni bisnis di bidang kuliner. Meski sukses, Yohanes Chandra Ekajaya terus memproduksi inovasi bisnisnya agar diterima oleh para konsumennya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*