Yohanes Chandra Ekajaya Mulai Berbisnis Sejak Usia 20 Tahun

Yohanes Chandra Ekajaya adalah seorang pengusaha muda sukses yang memulai bisnisnya ketika bisnis dari ayahnya jatuh dan berbuah bangkrut, Keadaan tersebut kemudian menjadi titik balik bagi Yohanes Chandra Ekajaya untuk dapat hidup mandiri di tengah ekonomi keluarganya yang tengah goyah. Akhirnya mulai dari kerja secara serabuta, Yohanes Chandra Ekajaya mengawali karir bisnisnya.

Dibalik Kesuksesan Yohanes Chandra Ekajaya, Si Pegusaha Kampus Chicken 3  Ingin Jalankan Bisnis Kuliner? Coba Lakukan Tiga Resep Sukses ala Pengusaha Chandra Ekajaya Berikut Ini2

Dengan modal sekitar Rp 1 juta, Yohanes Chandra Ekajaya membuat sekitar 56 baju bergambar Presiden Republik Indonesia di berbagai tempat konveksi milik temannya. Desainnya pun dibuat sendiri dengna sebuah aplikasi pengolah huruf yaitu Microsoft word. Dari 56 baju tersebut, Yohanes Chandra Ekajaya hanya mampu menjual kaosnya yang hanya laku 3 lembar.

yohanes-chandra-ekajaya-resep-sayur

Kemudian ia pun memutar otak dan tepat di tahun 2011, salah satu brand yang kini terkenal di kalangan anak muda menjadi kebanggan dari Yohanes Chandra Ekajaya. Dengan brandnya sendiri, Yohanes Chandra Ekajaya memberikan nama untuk produknya yaitu Democracy yang memiliki pangsa pasar pria dengan rentang usia antara 18 hingga 35 tahun di semua kalangan. Kemudian pada 2015, brand milik Yohanes Chandra Ekajaya tersebut mulai berkembang. Produk-produk yang ditawarkan tersebut mulai dari baju, sepatu, jaket, topi, kaos, dan sebagainya. Dengan target pasarnya yang tepat, tak ayal lelaki kelahiran Malang, Jawa Timur tersebut membanderol tiap produknya dengan rentang harga mulai Rp 300 ribu hingga Rp 700 ribu. Kini, Yohanes Chandra Ekajaya berhasil mendulang untung setiap  bulan mencapai Rp 250 juta.

Yohanes Chandra Ekajaya Mengeruk Keuntungan di Bisnis Makanan Pedas2

Kini, Yohanes Chandra Ekajaya telah memiliki sekitar 130 reseller yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Yohanes Chandra Ekajaya juga tengah menjual brandnya tersebut secara online dan kerap bekerjasama dengan berbagai instansi maupun lembaga dengan nmembuka gerai serta menciptakan promo untuk mengundang para pecinta kuliner. Meski telah mendapatkan kesuksesan, Yohanes Chandra Ekajaya pun terus mengembangkan bisnisya mulai dari layanan, produk, dan strategi pemasaran, agar mendapatkan respon positif dari masyarakat Indonesia dan dapat berkompetisi dengan pihak asing yang mencoba akan mengambil pasar kuliner di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*